Best Friend The Blog [ N . S . W ]

[ Jatmiko46 ] N [ Eky The Master ]

PERANG CYBER

Posted by Unknown Saturday 24 October 2015 2 comments

Apasih itu Perang Cyber.?? merupakan perang yang sudah mengunakan jaringan komputer dan internet atau dunia maya cyber space dalam bentuk strategi pertahanan atau penyerangan sistem informasi strategi lawan. Perang Cyber yang dikenal juga di sebut Cyber  warfare yang mengacu pada pengguna fasilitas www,world,wide,web dan jaringan komputer untuk melakukan perang di dunia maya.

Kita mungkin sering mendengar berita salah satu website tiba-tiba mati karena diserang oleh peratas online, seketika sebuah website tidak bisa diakses, apalagi kalau yang diserang adalah situs pemerintahan, tentu menjadi berita hangat di negara tersebut.

Mungkin sebagian masyarakat awam tidak terlalu tau tentang Dunia Maya apa lagi tentang Perang Cyber(Dunia Maya) . kita hanya tau di dunia maya ini hanya untuk browsing,download dll. Padahal latar belakang suatu Internet Ini ada yang positif dan negatif. Dan salah satu diantaranya adalah perang Cyber ini ada yang menyerang dan ada yang bertahan.

Mungkin Istilah-istilah seperti cyber war, cyber attack, cyber espionage, atau cyber crime pun makin akrab kita dengar. Sekarang, target kejahatan di internet (baca: serangan cyber/perang cyber) tidak hanya terjadi antarpribadi dan organisasi, tapi juga sudah dilakukan antarnegara. Kevin Haley, Direktur Security Respon Symantec mengatakan bahwa serangan cyber sudah setara dengan saber rattling. Setiap negara, organisasi, atau grup individu berusaha menunjukkan kekuatan serangan sembari mengirimkan pesan-pesan tertentu.

Kembali lagi tentang PERANG CYBER , Indonesia sendiri pernah berperang dengan Negara Australia sepanjang bulan November 2013. Kala itu saling serang antar-website tak bisa dihindari sehingga membuat hubungan kedua negara terkesan tak lagi harmonis.

Perang cyber itu diduga timbul karena isu penyadapan yang dilakukan badan intelijen Australia terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan sejumlah menterinya pada tahun 2009. Informasi ini terungkap dari dokumen yang dibocorkan oleh mantan pegawai National Security Agency (NSA), Edward Snowden.
Menurut UU ITE PASAL 31 Ayat 1 tentang penyadapan bahwa :

(1)  Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan intersepsi atau  penyadapan atas informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik  dalam suatu komputer dan/atau Sistem Elektronik tertentu milik Orang lain.

Karna merasa negara mereka direndahkan harga dirinya para hacktivist asal Indonesia yang menyebut dirinya sebagai Anonymous Indonesia mengumumkan daftar ratusan situs Australia yang diklaim telah berhasil mereka bajak. Serangan ini diduga dilakukan sebagai aksi protes atas tuduhan spionase yang dilakukan pihak Kedubes Australia di sejumlah negara di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia.
Dan ini adalah salah satu contoh proses Hacking dari Anonymous Indonesia :


Setelah PERANG CYBER Antara Indonesia dan Australia yang dimenangkan secara Mutlak Oleh Indonesia , Pakar INFORMATIKA Roy Suryo Mengatakan “Setelah Berhasil mengalahkan Australia,beranikah Tim Indonesia Menyerang Amerika” kemudia Anonymous Indonesia menjawab “ Kami siap tempur masalahnya maukah web-web di indonesia mengalami dampaknya?tentu mereka akan menyerang balik”

Setelah Kejadian kelar dan tidak ada lagi permasalahan Perang Cyber Pun terus ada antar Komunitas Hacker Baik Dalam Maupun Luar negri bahkan sesama Hacker Indonesia saling menyerang dan adu kehebatan Bahkan di Indonesia Hacker terbagi menjadi 2 golongan, Black Hat(Menyerang) dan White Hat(Melindungi). Akan tetapi banyak para White Hat yang disewa Perusahaan Untuk melindungi web mereka dari ancaman Hacker Black Hat yang coba-coba mencuri data dari web-web tersebut.

Artikel Jatmiko
 


2 comments:

Unknown said...

gaya gayaan mau lawan amerika di putus server ama internet dari sana gigit jari Indonesia..

Anonymous said...

Perang Cyber >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Perang Cyber >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Perang Cyber >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Post a Comment

Total Pageviews